Thursday 13 August 2015

Bunuh Diri Gara Gara DP BBM

Gara-gara Foto di BBM, Siswa Smansa Bunuh Diri, Merdeka.com, - Sempat kritis selama dua jam, akhirnya Adi Widiantara alias Simon (17), siswa yang nekat lompat dari lantai III gedung SMAN 1 Singaraja dinyatakan meninggal dunia oleh tim medis IRD RSUP Sanglah, Denpasar. Polres Buleleng yang terletak persis di depan sekolah ini, juga sudah melakukan reka ulang kasus percobaan bunuh diri.

Hasil pemeriksaan tas korban, polisi menemukan sesuatu yang diduga penyebab korban berusaha mengakhiri hidupnya. Terdapat sepucuk surat yang dilipat dan diselipkan dalam buku diary milik korban. Banyak ungkapan dalam diary yang tidak mengerti akan kecemburuan pacarnya tanpa sebab. Tertulis juga dalam buku diary korban tentang kesetiaannya dan dirinya tidak pantas untuk dicurigai selingkuh. Namun yang paling mendasar dikatakan polisi, adalah surat terakhir yang ditulis korban sesaat sebelum loncat.

Hal ini juga dibenarkan dari keterangan saksi yang melihat korban saat itu sedang menulis sesuatu dalam selembar kertas. "Untuk sementara dugaan awal akibat hubungan korban dengan pacar yang sedang tidak bagus. Kita sedang lakukan reka ulang atas posisi ditemukan awal korban," jelas Kasat Reskrim Polres Buleleng, AKP Ketut Adnyana TJ, Rabu (12/8), seizin Kapolres Buleleng, Bali.

Berikut isi surat Simon siswa Kelas XII IPA yang ditulis sesaat sebelum bunuh diri:


  • Dear Indy, agak lama kita pacaran, yang hanya 2 minggu lamanya ini. Kau ingat aku nembak kamu pertama malam itu Rabu 29 Juli 2015 pukul 18.48. Aku sayang kamu. Hari ini 12 Agustus aku sudah tidak ada.



  • Maaf, hanya karena DP yang sama, jadi aku janjian gitu? Aku gak bakal selingkuh sayang. Aku sayangnya cuman sama kamu, gak ada yang lain. Aku tidak ada waktu lagi ndy, tolong ucapin selamat tinggal ama keluarga aku ya...., 


Dari keterangan saksi yang juga rekan korban, Gede Mangku. Disebutkan bahwa beberapa hari sebelumnya korban sempat curhat kalau pacarnya lagi ngambek dan ogah diajak ngomong. Hanya saja Gede mengaku bingung saat itu, karena selama ini Simon tidak pernah cerita punya pacar tetapi tiba-tiba cerita kalau pacarnya lagi ngambek. "Saya tidak tau dia punya pacar, tetapi tiba-tiba cerita kalau sudah beberapa hari ini tidak diajak omong sama pacarnya.

SMS dan BBM tidak dijawab, juga ditelpon tidak diangkat, katanya. Saya juga bingung pacarnya yang mana," aku Gede menceritakan. Diakuinya bahwa sampai saat ini tidak menyangka kalau korban yang sebelumnya dikenal pendiam dan juga selalu rajin berangkat sekolah lebih awal nekat bunuh diri. Bahkan yang bikin seisi kelas berduka, lantaran mendengar kabar kalau Simon sudah meninggal dunia.

No comments:

Post a Comment